Minggu lalu (21/1), Yoga for Charity diselenggarakan oleh Yayasan Usaha Mulia (YUM), sebuah organisasi swadaya masyarakat yang bergerak di bidang pengentasan kemiskinan melalui program-program pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan mengusung tema “Bring Your Positive Vibe to Help Those Less Fortunate”, YUM bermaksud mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan di Indonesia serta berupaya mempromosikan green/sustainable lifestyle dalam cakupan yang lebih luas melalui pendekatan yang ringan dan mudah dipahami.

Berikut adalah gambaran dari rangkaian aktivitas dalam Yoga for Charity:

Yin Yang Yoga

Aliran yin yang saat ini sedang populer diantara para pecinta olahraga yoga di Indonesia. Pada dasarnya yin yoga merupakan latihan untuk memusatkan dan memulihkan, sedangkan yang yoga menciptakan tubuh yang kuat dan fleksibel dengan menggunakan pikiran yang tenang. Tidak tanggung-tanggung, praktisi yoga internasional April Ulanday (Kanada) dan Adam Smith (Australia) diundang untuk mengajarkan Yin Yang yoga secara langsung kepada peserta Yoga for Charity.

(dok : YUM)
East meets West

Tidak hanya yoga saja, bagi travelmate yang hobi memasak dan penasaran dengan kreasi hidangan sayur mayur agar terasa lebih nikmat dan berbeda dari biasanya dapat bergabung dengan Denis Guemene (Perancis) dan Marie Skubic (USA) untuk belajar menghidangkan sayur mayur lokal dengan resep internasional di East meets West.

(dok : YUM)
Urban Farming for KIDS

Kemari bersama dengan putera/puteri atau keponakan tercinta? Tenang saja, karena Urban Farming for KIDS yang dibawakan langsung Kang Oleh dari YUM Organic Farm akan mengajarkan anak-anak cara menanam yang seru sehingga anak-anak tidak bosan. Kegiatan menarik ini juga dapat menjadi sarana bagi anak untuk berkenalan dan belajar lebih mencintai alam serta meningkan kepedulian terhadap lingkungan kita.

(dok : YUM)
Organic Yoga

Diawali dengan yoga, lalu diakhiri pula dengan yoga. Sembari menikmati langit sore Jakarta, pendiri komunitas Yoga Gembira, Yudhi Widdyantoro pun mengajak travelmate melakukan yoga bersama untuk memberikan pengalaman akhir pekan yang menyenangkan dan bermanfaat sekaligus menutup kegiatan Yoga for Charity.

(dok : YUM)
 

[Baca juga: Komunitas Salihara, Kantong Seni Budaya Alternatif di Selatan Jakarta]

 
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *