Travelous Life | Utrecht – Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Maluku bersama insan pariwisata lain mewakili Indonesia dalam pameran pariwisata Vakantiebeurs  di Jaarbeurs Utrecht, Belanda.  Dalam Vakantiebeurs 2018 yang diselenggarakan 9-14 Januari dan dibuka Walikota Utrecht Jan van Zanen, dengan mengundang para Duta Besar dari negara-negara peserta,  Kementerian Pariwisata RI  menggandeng berbagai industri pariwisata.

Di antaranya  11 travel agen/tour operator, 5 hotel, Garuda Indonesia dan pemerintah provinsi, barista serta tim kesenian.  Sepanjang Vakantiebeurs 2018, Paviliun Indonesia yang menempati lahan seluas 140m2 menampilkan berbagai kegiatan, antara lain media workshop, business meeting (travel exchange), B to C, pelayanan informasi pariwisata, coffee dan mixologist corner, pertunjukan kesenian serta awareness campaign.

Dalam siaran pers Minister Counsellor Penerangan dan Sosial Budaya Kedutan Besar Republik Indonesia KBRI di Den Haag, Renata Siagian menyebutkan,   Indonesia menampilkan objek-objek pariwisata baru dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Objek ini  memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi destinasi wisata favorit baru bagi publik Belanda maupun Eropa,” ungkap Renata dalam siaaran pers yang diterima Rabu (10/1) dinihari.

Selain Kementerian Pariwisata, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Maluku, promosi destinasi pariwisata baru Indonesia juga dilakukan banyak travel agent/tour operator Belanda. Mereka   memandang Indonesia sebagai tujuan wisata yang tidak hanya unik dan menarik, namun juga memiliki pangsa pasar yang menjanjikan.

Vakantiebeurs 2018 diawali dengan breakfast session dengan  menghadirkan pembicara ternama, Adjiedj Bakas, yang memaparkan tantangan global di masa mendatang,  pengaruhnya terhadap industri pariwisata dan food production. Dalam jamuan makan pagi tersebut, Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, hadir dan sekaligus meninjau Paviliun Indonesia yang berlokasi di Hall 4.

(Sumber: krjogja.com)
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *